Libur Ramadhan dan Lebaran 1433 H

Pada bulan suci ramadhan ini saya kembali di pulangkan/diliburkan ke rumah oleh pihak sekolah untuk menikmati sisa 10 hari di bulan ramadhan, dan sekitar seminggu setelah lebaran untuk bersilaturahmi dengan sanak kerabat dan keluarga serta saudara XD . Semua santri dan termasuk saya didalam nya pun bergembira, namun kegembiraan ini sedikit terusik dengan banyak nya tugas yang diberikan guru-guru mata pelajaran tertentu [Lebaaay, tugas nya cuman kurang dari 5 mata pelajaran -__-' ], dan juga dengan ada nya Lembaran Evaluasi Bulan Ramadhan yang ternyata juga sampai H+ Lebaran [Kalau kayak gitu mah namanya "Lembaran Evaluasi Liburan"].  


Di Lembaran itu terdapat banyak Kegiatan  yang wajib dilakukan selama libur, ada 17 point diantaranya seperti  Qiyamulail, Tilawah, Shalat berjamaah, dll. Lembaran itu wajib diisi setiap hari dengan penuh kejujuran karena yang mengisi itu kita dan yang tahu hanyalah kita dan Allah [Walaupun ada bagian paraf orang tua beserta tanda tangan nya, namun Banyak juga Orangtua yang cuman asal Mem-paraf], dan akhir nya  nanti wajib diserahkan kepada murobbi masing-masing setelah liburan usai. 


Tapi kami tahu maksud Pihak sekolah [Nasyat Thulabiy] memberikan lembaran Evaluasi ini, Selain agar kami bisa tetap terus beribadah kepada Allah selama liburan di rumah, tetapi juga untuk melatih Kejujuran kami selama liburan di rumah. Dan pada akhirnya suatu saat nanti kami akan bersyukur karena diri kami dulu pernah diarahkan ke arah yang sebenar-benar nya walaupun itu sulit, dan tidak menyenangkan. 


:)



Share:

0 komentar